Shin Tae-yong mengumumkan 2 pemain Nasional Indonesia telah Mengambil Tempat Untuk Piala Dunia U 20

Oleh karena itu, pelatih Shin Tae-yong bergabung dengan timnas senior untuk menimba pengalaman sebelum mengikuti pertandingan sepak bola terbesar di dunia itu.
Ferrari dan Marselino Shin Tae-yong memasukkan Ferrari dan Marselino ke Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Curaçao pada 24-27 September 2022. Panggilan ini tak lepas dari performa apik mereka bersama Timnas U-20 Indonesia di babak kualifikasi Kejuaraan Asia U-20 2023. Leste. (4-0), Hong Kong (5-1) dan Vietnam (3-2). “Untuk Ferrari, Kejuaraan Asia U-20 kemarin juga bagus, dan Ferrari ini akan menjadi gelandang di Piala Dunia U-20 2023,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi, Ferrari dan Marcelino harus menjadi pemimpin dan pemimpin tim nanti.”

“Oleh karena itu, agar para pemain ini mendapatkan banyak pengalaman, saya sengaja memilih para pemain ini agar mereka bisa mendapatkan hasil yang baik di Piala Dunia 2022. Jadi misalkan saja bisa dalam proses peningkatan performa pemain,” tambah pelatih asal Korsel itu.

Alasan untuk menelepon Sanantha

Shin Tae-yong juga mengungkapkan alasan dirinya mempromosikan Muhammad Ramadhan Sanantha dari timnas U-20 Indonesia ke tim senior. Striker berusia 19 tahun itu diharapkan bisa menjadi motor penggerak timnya.

“Sama seperti Santana. Dia masih muda, dan begitu saya melihatnya berlatih, permainan berjalan dengan baik.”

“Oleh karena itu, saya memilih dia dengan berpikir bahwa masalah striker bisa diselesaikan sejak awal, itu adalah kesalahannya,” tambah Shin Tae-yong. Sanantha menjadi incaran PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023. Dari enam laga bersama Juku Eja, ia berhasil mencetak tiga gol.